Jumat, 18 September 2015

APA ITU OTAKU






. (おたく) otaku adalah istilah yang kita tau adalah sebutan bagi pengemar anime & manga, meskipun dalam artian bahasa jepang sendiri OTAKU adalah mereka yang tidak memiliki kehidupan sosial..





meskipun begitu otaku sangat di butuhkan bagi mereka yang berkerja sebagai pembuat manga ataupun mereka yang memproduksi film anime,karena sejatinya tanpa para otaku dan penggemar fanatik lainnya karya mereka tidak akan laris terjual,meskipun hobi ini membuang waktu dan uang itu adalah resiko tersendiri karena mereka memilih menjadi seorang otaku.. 

otaku juga ada banyak jenisnya tergantung kesukaan para otaku di antaranya :

 - Manga ota : adalah mereka yang sangat menyukai Manga dan bahkan Mengoleksi manga yang mereka sukai 

Seiyuu ota : adalah mereka yang menyukai Seiyuu (Pengisi suara dalam Anime) mereka biasanya mengetahui seiyuu kesukaan mereka dengan hanya mendengar suaranya ..

- Tetsudou (Railroad) ota : ada 2 jenis otaku ini,yang pertama noritetsu : orang yang memiliki hobi melakukan perjalanan dengan mengunakan kereta api ,dan yang ke 2 toritetsu : adalah mereka yang meliki hobi memotret dari kereta
- Idol ota : berbeda dengan anime ota,Idol ota mereka cenderung tertarik dengan 3d (sanjigen) dibandingkan dengan 2d(nijigen)

Figure ota : Orang-orang yang mengoleksi action figure. Ada 2 tipe, yang pertama adalah yg mengoleksi figure-figure yang lebih mahal, dan yang kedua yang suka mengoleksi gachapon/gashapon (gachapon adalah figure kecil) yang lebih murah .

- Maid ota : atau mungkin bisa disebut meidosuki.menyukai berpakaian seperti seorang maid dan melakukan hal-hal yang biasanya dilakukan maid

- Eroge ota : mereka adalah orang-orang yang menyukai Erotic game.dan semua hal yang ada ero ya.

- Anime ota : adalah mereka yang sangat menyukai anime  atau segala sesuatu yang berhubungan dengan anime 

- Pasocon ota : adalah sekumpulan orang yang sangat suka dan cinta dengan sesuatu yang berhubungan dengan komputer

- Game ota : adalah mereka yang sangat suka bermain game hanya saja game yang mereka main kan sedikit berbeda dengan Eroge ota 


- Gunji ota : adalah mereka yang sangat menyukai segala hal yang berhubungan dengan militer seperti seragam,mainan dan segala sesuatu yang berhubungan dengan militer..
itu adalah jenis otaku yang saya tau..


seorang otaku berprilaku layaknya orang normal pada umunya meskipun kadang mereka sedikit aneh bila membicarakaan soal anime atau manga,seorang otaku jg mengerti bila teman atau orang di sekitarnya tidak begitu mengerti hobi mereka,dan seorang otaku melakukan apapun untuk hobi mereka meskipun mengabiskan waktu dan uang..

kenapa begitu karena saya juga adalah seorang OTAKU,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar